Asywitri's Blog

Just another WordPress.com weblog

salah satu manfaat bidang TI dlm dunia musik January 31, 2011

Filed under: Uncategorized — asywitri @ 4:34 pm

Musik adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari jiwa anak muda jaman sekarang. Apalagi dunia music saat ini sedang sangat berkembang di Indonesia. Di tandai dengan banyaknya band – band baru yang berdatangan pada dunia industry music yang di naungi oleh label – label ternama.

Banyak hal yang diperhitungkan oleh label – label ini agar band – band naungannya bisa diterima dalam dunia industry music. Apalagi dalam hal mempromosikan band dan lagu – lagunya. Mereka harus benar – benar memperhitungkan hal ini. Kebanyakan label menggunakan stasiun – stasiun tv terkenal agar lebih mudah dalam pemasaran. Seperti Dering’s(Trans Tv), Inbox(SCTV), Dahsyat(RCTI).

Namun sebenarnya selain cara tersebut ada beberapa alternative dalam mempromosikan. Yaitu dengan menggunakan alternative membuat web khusus band – band tersebut. untuk beberapa band biasanya mereka membuat web, forum atau grup pada facebook, alternative ini biasanya bertujuan agar remaja – remaja mudah dalam mendapatkan dan mengakses informasi – informasi, lagu – lagu serta album terbaru.

 

Leave a comment